Umroh Fasilitas Optimal, Harga Rasional

Umroh Fasilitas Optimal, Harga Rasional

Sebelum Berangkat Umroh, Perhatikan Kiat-Kiat Berkemas Berikut

Kategori : Artikel & Berita, Ditulis pada : 29 April 2019, 06:37:21

Pastikan pakaian selalu bersih dan suci saat melakukan ibadah.

 

Dream - Perjalanan umroh menjadi salah satu penyempurna ibadah yang ingin dilakukan sebagian besar muslim di dunia. Selain beribadah, umroh kini juga menjadi wisata religi yang semakin banyak dilakukan masyarakat yang ingin merasakan kedamaian hati di Rumah Allah.

Menjalani umroh dalam waktu cukup lama tentu membutuhkan persiapan khusus. Selain bekal hati untuk menghabiskan waktu beribadah, salah satu yang tak boleh dilupakan adalah berkemas dengan praktis dan fungsional.

Kondisi iklim serta kebudayaan di Arab Saudi yang berbeda, tentu kamu harus melakukan persiapan tersendiri. 

Setelah urusan berkemas selesai, diharapkan kamu bisa berkonstrasi beribadah selama di Tanah Suci. Berikut ini tips berkemas praktis dan fungsional yang perlu kamu ketahui.

Membawa Sepatu atau Alas Kaki yang Nyaman

 shutterstock

Saat melakukan ibadah umroh, bawalah sandal jepit, flat shoes dan banyak kaus kaki. Beberapa tempat ibadah mengharuskan kamu melepas alas kaki seperti kala beribadah di Masjidil Haram menjalani Tawaf dan Sa'i.

Kamu bisa menggunakan kaos kaki untuk melindungi kaki dari cuaca dan juga bebatuan. Pastikan untuk selalu membawa sepatu yang mudah dimasukkan ke dalam tas. Sepatu bisa kamu pakai untuk mendaki Jabal An-Nur karena medannya yang agak terjal.

Membawa Baju yang Sopan dan Nyaman

 shutterstock

Berapa potong baju yang sebaiknya dibawa saat umroh? Disarankan untuk membawa agak banyak baju karena cuaca di Arab Saudi yang panas di musim kemarau dan dingin di musim  dingin.

Bawalah 4-5 potong gamis berbahan nyaman dan warna yang netral agar bisa menyatu dengan masyarakat lokal.

Biarpun nantinya lebih sering melakukan ibadah di dalam masjid, kamu juga akan berjalan cukup jauh ke Masjidil Haram, melakukan Tawaf hingga Sa'i. Jadi, pastikan pakaian selalu bersih dan suci saat melakukan ibadah.

Jangan Lupakan Syal/Kerudung

 shutterstock

Bawalah beberapa potong syal atau kerudung dengan bahan yang cepat menyerap keringat. Saat cuaca sedang panas, syal akan cepat basah dan butuh waktu lama untuk mengeringkannya.

Disarankan untuk membawa lebih dari lima syal untuk persediaan syal bersih saat beribadah. Pilih juga warna netral yang tidak mencolok ya. Lengkapi juga dengan inner agar keringat tidak langsung mengenai kerudung.

 

cr : www.dream.co.id

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id